Aksi Amal Donatur Mizan Amanah Aqiqah, Berbagi Keberkahan Bersama



SEBANYAK 30 anak yatim binaan Mizan Amanah mengiringi prosesi aqiqah anak salah seorang donatur Mizan Amanah, beberapa waktu lalu di Asrama Kalisari, Pasar Rebo. Kegiatan tersebut diikuti oleh dua Asrama yaitu Asrama Yatim Mizan Amanah Pasar Rebo dan Asrama Yatim Mizan Amanah Salihara, Pasar Minggu.

Kepala Asrama Yatim Mizan Amanah Pasar Rebo, Nurcholis Syaidi, memberikan kata sambutan pembuka.”Saya mengucapkan terima kasih sehingga pada siang hari ini, semua bisa berkunjung ke asrama kami yaitu dalam rangka acara aqiqahan. Acara aqiqahan ini adalah mengikuti sunnah Rasulullah SAW, karena setiap anak yang lahir tergadai maka ketika kita aqiqahkan, maka itu adalah sebagai tebusan,” ungkap Nurcholis.

Jalannya Acara
Acara yang diselenggarakan oleh bapak Uki Priyanto dan istrinya, ibu Ulfatul Istianah beserta keluarganya ini dipandu oleh moderator, Izzudin, dari Asrama Pasar Rebo.
Suasana acara semakin meriah ketika canda dan tawa antara donatur dengan anak-anak yatim binaan Mizan Amanah terjalin dengan cair dan akrab.

Acara dilanjutkan dengan sambutan kedua, yaitu dari perwakilan keluarga Bapak Uki, yang diwakili oleh Bapak Kholis. ”Pak Uki mengajak anak-anak yatim untuk mendoakan anak mereka. Dengan segala kerendahan hati, kami bermaksud mengadakan acara aqiqah di sini, semoga dengan diadakannya acara ini maka ananda Alkhalifi Zikri Rafif, putra dari bapak Uki dan ibu Ulfatul, bukan menjadi anak yg tergadaikan lagi, maka insya Allah akan menjadi anak yang soleh, anak yang dekat dengan Allah SWT,” ungkap pak Kholis, salah satu perwakilan dari keluarga pak Uki dan ibu Ulfatul.
Dalam kesempatan yang sama, Izzudin, selaku moderator acara aqiqahan tersebut mengatakan bahwa aqiqah merupakan syariat agama dan juga menjadi budaya di Indonesia.

“Aqiqah merupakan bagian dari syariat agama islam yang harus dilaksanakan oleh orangtua yang mampu. Sifat aqiqah adalah anjuran dan bukan kewajiban. Jadi orangtua dianjurkan melakukan aqiqah ketika anak yang baru lahir di usia tujuh hari, atau paling tidak sebelum anak aqil baliq,” ujar Izzudin.


Mizan Amanah
Peduli yatim selamatkan Generasi. Lembaga sosial kemanusiaan. #Zakat via BCA 139 304 0002. #Infaq dan #Shadaqah via BCA 139 300 4952. rek.http://bit.ly/1a1ZfMX

Jl. Kesehatan Raya No.16 Bintaro Sektor 1 Jakarta Selatan
Telp : 021 73886407
sms center : 085222999334
website : http://mizanamanah.org/
email : info@mizanamanah.org
pin BB : 27CAFE5


Posting Komentar