Sebelum Ramadhan, Latihan Puasa Dulu


Memasuki hari ketiga Ramadhan ini, anak-anak asrama Mizan Amanah Jagakarsa kuat menjalankan ibadah berpuasa. Maklum, sebelum memasuki Puasa  Ramadhan, mereka telah berlatih puasa sunnah Senin Kamis dua bulan.

"Sebelum memasuki dua bulan Ramadhan, anak-anak sudah berlatih untuk melakukan puasa sunnah Senin Kamis, hal itu memang kita lakukan supaya nanti pada saat puasa Ramadhannya nanti mereka tidak kaget untuk melakukannya," jelas Endang Rahmat selaku Kepala Asrama Mizan Amanah Jagakarsa.

Hasilnya mereka tetap semangat beraktifitas meski berpuasa. Ada yang bermain dengan sesamanya dan sebagian sedang belajar dengan guru privatnya. Jumlah anak-anak mukim (tinggal-red)  di asrama ini ada sebanyak sepuluh anak.

Kegiatan selama Ramadhan anak-anak asrama Mizan Amanah Jagakarsa hampir sama seperti dengan kegiatan anak-anak asrama Mizan Amanah lainnya. Selain tadarusan dan menghafal Do'a sehari-hari,  kegiatan mereka juga diisi dengan belajar privat seperti Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Pendidikan Agama Islam dan Calistung.

Ditanya soal cita-cita mereka kelak, salah satu anak yang bernama Muhammad Raffi mengungkapkan cita-citanya kelak ingin menjadi polisi. "Mau jadi polisi biar bisa menangkap penjahat dan punya senjata pistol biar keren," cerita dia. Tidak kalah dengan Raffi, salah satu anak bernama Windy pun menceritakan cita-citanya kelak ingin menjadi dokter.

Posting Komentar